Wed. Sep 18th, 2019

L2Dikti Serahkan Surat Keputusan KKN Merajut Nusantara 2 ke UPDM(B)

fikomnews.com: Pimpinan L2Dikti, Pimpinan Yayasan serta Rektorat UPDM(B) dalam kegiatan penyerahan Surat Keputusan KKN Merajut Nusantara 2.

Jum’at (9/11/2018) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah III Kemenristekdikti menyampaikan surat keputusan terkait Pelaksanaan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merajut Nusantara Tahun Kedua.

Penyerahan surat keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala L2Dikti Wilayah III Dr. Ilah Sailah, MS kepada Jajaran Rektorat disaksikan oleh Pimpinan Yayasan UPDM(B) di Kampus I, Jl. Hang Lekir I No. 8, Jakarta Pusat.

Kehadiran Pimpinan Yayasan serta Pimpinan Rektorat, menurut Rektor UPDM(B) Dr.Dr.Dr.Dr. Rudy Harjanto, M.Sn menunjukkan bahwa betapa pentingnya KKN Merajut Nusantara ini bagi perguruan tinggi, khususnya UPDM(B).

Pada saat bersamaan Kepala L2Dikti menyatakan, “KKN itu memiliki bobot SKS dalam setiap pelaksanaanya di Perguruan Tinggi, yang bobotnya 1 SKS memiliki beban pelaksanaan 45 jam”.

Dengan demikian, KKN Merajut Nusantara penting untuk diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi yang berada di bawah koordinasi L2Dikti Wilayah III.

Ilah menambahkan, KKN Merajut Nusantara ini bisa diikuti oleh seluruh program studi di Papua tinggi, sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dari informasi yang diperoleh fikomnews.com, KKN Mrajut Nusantara 2 rencanaya akan diselenggarakan pada 2019 mendatang, di Sambas, Kalimantan Barat. UPDM(B) didaulat sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut.

Konsep KKN Merajut Nusantara 2, nampaknya tidak terlalu banyak berubah dengan KKN Merajut Nusantara 1yang diselenggarakan Awal 2018 di Belitung.

Namun, sebaran pelibatan perguruan tinggi akan diatur secara merata, tidak didominasi oleh satu kampus saja. (BY)

Leave a Reply