Wed. Sep 18th, 2019

Tips Memasuki Musim Hujan

sumbet foto: ist

FikomNews.com – Dari www.bmkg.go.id Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memberitakan Oktober-November memasuki musim hujan dan curah tertinggi berada pada bulan Januari-Februari.

Nah kali ini admin ingin membagi tips untuk memasuki musim hujan, terutama yang mempunyai rutinitas untuk keluar rumah dalam sehari-harinya, seperti kerja, sekolah dan lainnya.

  1. Selalu Bawa Payung
ist

Sangat klasik sedia payung sebelum hujan, untuk kalian yang berpergian menggunakan transportasi umum jangan lupa ya untuk membawa payung, tidak usah yang besar cukup yang minimalis saja agar mudah untuk dibawa.

   2. Mantel hujan

Untuk kalian yang berkendara speda motor, jagan lupa untuk membawa mantel hujan ya jika ingin jalan, agar anda bisa melanjutkan perjalanan walau sedang hujan.

3. Bawa baju ganti dan hantuk kecil

Nah untuk yang terkena hujan dan basah kuyup agar bisa meneruskan kegiatan anda jangan lupa bawa baju ganti dan handuk ya.
Kantung plastik dan sendal jepit

4. Bawa kantong plastik dan sandal jepit

Tentunya hal yang tidak enak adalah ketika alas kaki/sepatu kita basah karna terkena air hujan, maka sendal jepit lah alternatif untuk menerjang hujan dan kantung plastik sagat berguna untuk persiapan perjalanan anda terutama untuk menaro dompet dan barang’ elektronik lainnya

Semohga tipsnya bermanfaat yaa, selamat menjalankan aktifitas. (AR)

Leave a Reply