Thu. Aug 22nd, 2019

AFF 2018: Nasib Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

sumber: tribunnews.com

FikomNews.com – Rabu (21/11/2018) Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia tetap menggelar latihan seperti biasa, guna menghadapi Timnas Filipina pada lanjutan AFF 2018 fase grup.

Latihan diselengarakan di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Dimulai pukul 7.45 WIB, dan berlangsung sekitar dua jam.

Timnas Indonesia bergabung di dalam Grup B, bersama Filipina, Singapura, Thailand serta Timor Leste. Setelah menjalani 3 laga, Indonesia hanya berhasil mengumpulkan 3 poin.

Di laga pembuka, Indonesia menelan kekalahan tipis dari Singapura 1:0 di Kandang Singapura. Selanjutnya menang 3:1 saat menjamu Timur Leste. Dan menelan kekalahan pahit 4:2 ketika bertandang ke Negeri Gajah Putih.

Peluang Timnas Garuda sangat tipis untuk melangkah ke babak Semi Final AFF 2018. Nasib Indonesia tergantung dari pertandingan Filipina vs Thailand yang akan digelar sore ini (21/11/2018) di Panaad Stadium, Filipina.

Kedua tim sama-sama memperoleh 6 poin, dan menduduki posisi puncak klasmen Grup B. Jika kedua tim meraih hasil imbang, pupus sudah harapan Indonesia untuk melaju ke semi final. Apalagi, jika Singapura berhasil unggul menghadapi Timor Leste sore ini.

Di akhir fase grup, Indonesia juga akan menghadapi lawan yang diperhitungkan dalam ajang AFF 2018 ini, yaitu Filipina. (AS)

Leave a Reply