Tue. Jul 23rd, 2019

JIHW, Kolaborasi Unik Sport Tourism dengan Kesenian

sumber: merdeka.com

FikomNews.com – Jogja International Heritage Walk (JIHW) yang memasuki usia ke-10 kembali digelar. Ajang internasional ini berhasil memanjakan lebih dari 5.000 peserta, 350 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara (wisman).

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, JIHW merupakan konsep unik yang menggabungkan sport tourism dengan eksplorasi seni dan budaya.

“inilah acara yang menggabungkan antara olahraga jalan kaki sambill menikmati suguhan ragam budaya yang ada di Yogya. Konsep unik ini menggabungkan sport tourism dengan eksplorasi seni dan budaya,” ujar Arief dalam pernyataan tertulis dilansir dari laman detik.com (21/11/2018).

Arief menambahkan, pengabungan antar keduanya itulah yang menjadi daya tarik bagi wisman, juga wisatawan lokal. Sejumlah wismam bahkan dengan senang hati berjalan kaki untuk memgeksplor Yogya.

JIHW 2018 ini mengambil tema “Save the Nature, Respect the Culture, Jogja to the World”. JIHW menawarkan rute baru, yaitu mulai dari Kecamatan Turi, Kabupaten Seleman. Dan melintasi sekitar 6 desa wisata yang menjadi oase unik bagi mata para peserta. (ist)

Leave a Reply