Mon. May 20th, 2019

fikomnews

Fikomnews.com merupakan situs berita berita di bawah naungan civitas academica Fakutas Ilmu Komunikasi (Fikom) UPDMB yang berisikan sosialisasi dan pemberitaan sesuai dengan nilai universitas ini: Dedikasi pada Merah putih, NKRI, Pancasila dan teguh pada kemajemukan bangsa. Situs yang lahir pada 2018 ini bersandarkan pada visi dan misi kami.
Visi kami adalah : “Terwujudnya Program Studi Ilmu Komunikasi yang unggul, berdaya saing, bercitra positif serta berwawasan kebangsaan dan menjadikan program studi berkelas internasional pada tahun 2032”. Ada pun misi kami adalah :
1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas dan berdaya saing yang mampu menghasilkan lulusan berkelas internasional.
2. Menetapkan keunggulan, daya saing dan citra positif, sebagai nilai dasar dalam melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
3. Menetapkan wawasan kebangsaan sebagai landasan utama dalam membangun karakter kejuangan civitas akademika menuju persaingan global dan regional.
4. Membangun suasana belajar yang kondusif sehingga mendukung dan sejalan dengan terselenggaranya prinsip keunggulan, daya saing serta citra positif guna mendukung terwujudnya program studi berkelas internasional.

Program studi Ilmu Komunikasi FIKOM UPDM(B) merupakan salah satu Prodi Ilmu komunikasi tertua di Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1964, berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 23.a/B-Swt/65 yang dulu bernama Fakultas Publisistik. Dengan rentang waktu yang sangat panjang, kami memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai ; baik dosen, karyawan, mahasiswa maupun alumni. Untuk itu Fikomnews menjadi sarana kami mengelaborasi segenap potensi yang ada.
Fikomnews.com juga menjadi sarana untuk mengaktualisasikan kemampuan praktek dalam karya jurnalistik sekaligus memaksimalkan sarana laboratorium komunikasi yang telah tersedia di lingkungan kami. Apabila di ruangan perkuliahan lebih menekankan pada studi wacana dan konseptual, maka pelaksanaan praktek tersebut diejawantahkan dalam situs berita ini.
Fikomnews menekankan pada berita-berita yang akurat, disampaikan dengan baik, namun tetap memiliki nilai estetika dan kedalaman yang dapat kami sajikan bagi civitas academica Fikom maupun publik yang tersebar di luar. Intinya, kami membuat berita yang berkualitas.

Sesuai dengan cita – cita dan nilai yang dilekatkan oleh pendiri Universitas ini, Bapak Prof Dr. Moestopo, Fikomnews mengusung jurnalisme kemajemukan (Pluralism Journalism). Jurnalisme yang tidak berpijak pada kekuatan politik mana pun, berdiri di atas dan untuk semua golongan, non-partisan serta selalu bertekad untuk selalu memandang bahwa kemajemukan bangsa adalah sebuah keniscayaan yang harus dijaga.

Salam Fikom Hebat!