Mon. Nov 29th, 2021

Belajar Sejarah Asik Ala Museum Gedung Sate

fikomnews.com: salah satu sudut informasi sejarah di Museum Gedung Sate

FikomNews.com – Waktu libur amat penting kita nikmati di tengah kesibukan yang ada liburan merupakan sesuatu yang harus ada setiap minggunya, baik itu untuk pekerja, mahasiswa atau pun pelajar yang ada. Liburan tidak harus ngmall dan nongkrong di cafe berjam-jam.

Mungkin mengunjungi museum gedung sate bisa menjadi salah satu altertaif untuk menghabiskan waktu liburan kalian dikala ngemall  dan nongkrong sudah membosankan, kalian bisa coba ke tempat ini yang cukup keren dan instagramable banget buat kaum muda hehe.

Kalian akan melihat bagaimana museum yang menggabungkan multimedia sistem teknologi dengan konten museum yang biasanya terlihat kuno. Museum ini berisi berbagai informasi tentang pembuatan gedung sate ini.

Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa loh menonton film pendek yang ada di museum tersebut tentang sejarah dari gedung sate secara audio visual layaknya seperti kalian nonton di bioskop dan bagaimana kota bandung pada zaman dulu.

Selain itu dengan teknologi interative glass display museum ini layaknya seperti film marvel, yang berisikan konten arsitektur gedung sate yang bisa kalian klik untuk mengutahui bentuk dari arsitektur dari gedung sate, selain itu kita juga bisa menggerakan gambar dengan tangan kita. Keren loh.

Ada lagi maket gedung sate yang bisa di lihat secara detail, di tengahnya bisa dibelah dua dan menampakan ruangan yang ada di gedung putih. Selain itu ada juga wahana Augmented reality yang dimana kita di tempatkan dalam satu ruangan dengan suasana seperti pada di gambar seolah kita berapa dalam zaman itu.

Adalah yang menarik yaitu virtual reality di tempat ini kalian bisa melihat rupa dari gedung sate dari atas, seakan kalian terbang bersama ke udara dengan balon udara, sayangnya ketika admin ke sana wahana ini sedang dalam maintenence.

Banyak sekali wahana yang menarik, selain kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan museum ini juga tidak membosankan dengan  audio visual yang di tampilkannya karena memang museum ini serba teknologi dan museum ini memang di asumsikan untuk kebutuhan pengunjung terutama siswa yang sekarang eranya sudah gadget, jadi mereka bisa interaksi secara langsung seperti di interative glass dislpay.

Jadi bagaimana menurut kalian dengan museum gedung sate ini ? oh ya biaya masuk untuk tiket museum gedung sate ini cukup murah ko dan terjangkau sekali hanya Rp. 5000,-

Kalian selain bisa beli langsung di loket dengan menunjukan kartu identitas sudah bisa membeli tiket dan masuk ke museumnya atau bisa melalu reservasi secara online di museumgedungsate.jabarprov.go.id dan kalian bisa pilih jadwal kunjungan kalian kapan.

Selain bisa liburan kalian juga bisa sambil belajar sejarah di museum ini menambah pengetahuan, alternatif liburan yang harus dicoba oleh semua orang khususnya pelajar dan mahasiswa.


Notice: Trying to get property 'user_nicename' of non-object in /home/fikomnew/public_html/wp-includes/link-template.php on line 265

Leave a Reply