Mon. Nov 29th, 2021

Harian Nasional Gelar Seminar dan Diskusi Cerdas Bermedia Sosial

fikomnews.com: sejumlah narasumber seminar dan diskusi menyampaikan materi di dahapan peserta.

FikomNews.com – Dalam rangka ulang tahun ke lima, media Harian Nasional menggelar acara seminar dan diskusi Cerdas Ber-media Sosial pada Rabu, 17 Oktober 2018 di ruang serbaguna Gedung Kementrian Kominfo, Jakarta pusat. Acara yang mengangkat tema “Mengunggah Aman Tanpa Melanggar Hukum” tersebut, dihadiri oleh para narasumber yang ahli dibidang komunikasi dan hukum. Seperti Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto, Praktisi Komunikasi Bagus Sudarmanto, dan Plt Dirut Pemberdayaan Informatika Kominfo, Slamet Santoso.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara seminar oleh Pemimpin Redaksi Harian Nasional, Makhfud Sappe. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa generasi muda harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial. “Jangan sampai generasi muda terjerat hukum, akibat menggunakan media sosial yang tidak beretika,” ungkapnya.

Ratusanpeserta yang terdiri dari pramugari, pegawai swasta, dosen, dan mahasiswa termasuk dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), antusias mengikuti rangkaian acara seminar dan diskusi tersebut. Terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan seputar hukum dan tips bermedia sosial yang aman dan bijak kepada para ahli.
Riyasih Haryati, salah satu peserta berpendapat bahwa acara tersebut sangat bermanfaat untuk mahasiswa yang sangat dekat dengan dunia media sosial.

“Meskipun media sosial bukan hal yang asing bagi kami generasi milenial, tapi saya yakin masih banyak dari kami yang belum memahami hukum-hukum dan etika bermedia sosial yang baik, dan disinilah saya bisa mendapatkan ilmunya,” ujar mahasiswi Public Relation UBHARA saat ditemui usai acara.

 yang akrab dipanggil Asih tersebut juga berharap, acara seminar dan diskusi ini bisa terus terselenggara setiap tahunnya. “Mengingat media digital akan terus berkembang, saya harap diskusi seperti ini akan terus dilaksanakan dan memberikan pengetahuan dan pemahaman baru kepada generasi milenial tentang cerdas menggunakan media sosial,” tutupnya.


Notice: Trying to get property 'user_nicename' of non-object in /home/fikomnew/public_html/wp-includes/link-template.php on line 265

Leave a Reply