Mon. Nov 29th, 2021

Moestopo Siap Bantu Palu-Donggala

fikomnews.com : seorang mahasiswi UPDM(B) menyalurkan bantuan ke posko Mahasiswa UPDM(B)

Jakarta – Rabu (10/10/18) Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama)/ UPDM(B) bersama dengan L2dikti wilayah 3 bekerja sama membangun relasi sebagai upaya membantu pasca gempa Palu Donggala. Sebanyak 350 kampus termasuk Moestopo sudah membuka posko bantuan yang nantinya diakomodir oleh L2dikti. Bantuan yang akan diberikan berupa relawan dan juga logistik.

Sebanyak 10 relawan moestopo sedang bersiap untuk menjalani tes medis pada tanggal 16 dan 17 oktober. Pemeriksaan yang akan dijalani difteri dan tetanus, hal ini dimaksudkan sebagai upaya memaksimalkan relawan yang nantinya akan berangkat, karena diperkirakan banyak korban yang sudah berhar-hari terpendam.

Keberangkatan para relawan mempunya 3 pilihan, pesawat Hercules, Pesawat Komersil, ataupun kapal Pelni. Untuk pesawat komersil dikhususkan yang memiliki program CSR, namun sejauh ini sedang diusahakan untuk menggunakan Hercules.

“Para relawan nantinya ditugaskan untuk mendistribusi logistik dan memastikan setiap warga mendapatkan bantuan” tutur Bayquni selaku kordinator dari Moestopo.

Selama 1 minggu para relawan akan bertugas dan kembali pulang, namun tidak menutup kemungkinan akan ada keberangkatan ke-dua.  Akomodasi untuk para relawan sepenuhnya ditanggung oleh Universitas dan L2dikti. Prof. Rudy selaku Rektor Universitas Moestopo menuturkan bahwa ia mendukung penuh para relawan dan siap membantu korban gempa Palu-Donggala.


Notice: Trying to get property 'user_nicename' of non-object in /home/fikomnew/public_html/wp-includes/link-template.php on line 265

Leave a Reply