Mon. Nov 29th, 2021

Negeri Tirai Bambu Gelar Pameran Penerbangan dan Antariksa

fikomnews.com: Pesawat hasil kerjasama RRC dan Federasi Rusia.

Republik Rakyat China (RRC) gelar pameran Penerbangan dan Antariksa ke-12 di Kota Zhuhai, Guangdong. Pameran tersebut digelar sejak (6/11/2018) sampai (11/11/2018).

Dalam pameran itu dipertunjukkan juga kekuatan Militer Negara Tirai Bambu. Disinyalir, pertunjukan militer tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa RRC mampu mendapatkan pangsa pasar perdagangan senjata global.

Pada unjuk kekuatan militer, RRC turut memamerkan kemampuan tempur tank-tank buatan dalam negerinya. Unjuk kemampuan tank tersebut disaksikan ratusan pengunjung dan tentara RRC.

Analisis Pertahanan Global, Gordon Arthur mengatakan, “tank-tank tersebut diproduksi untuk kebutuhan dalam negeri dan ekspor”.

Arthur juga menambahkan anggaran militer RRC kini berada pada urutan kedua, setalah Amerika Serikat. Beberapa tahun terakhir, RRC telah mendorong industri militernya untuk menjual lebih banyak tank ke luar negeri.

Dalam pameran tersebut, dipamerkan Pesawat CR 929 baru. Pesawat itu merupakan produk hasil kerjasama antara Negeri Tirai Bambu dengan Federasi Rusia. Sejumlah produk perawatan komersil hasil produksi bersama juga dipamerkan.

Lebih dari 700 peserta, dari 40 negara terlibat dalam pameran tersebut. Booth pameran kendaraan udaran tak berawak, paling dipadati pengunjung pameran. (UR)

Leave a Reply