Fri. Nov 15th, 2019

Pemutihan Solusi Menertibkan Mahasiswa yang Lewati Batas Masa Studi

Sumber gambar: Okezone.com/spiritriau.com

FikomNews.com – Pemutihan adalah jalan yang diberikan pihak UPDM(B) bagi mahasiswa yang sudah melewati batas waktu perkuliahan tapi belum lulus.

Pemutihan berguna bagi mahasiswa untuk mengingatkan batasan mahasiswa dalam menempuh pendidikannya. Namun pada 2018 ini diterapkan peraturan baru, yaitu setiap mahasiswa yang ikut pemutihan diwajibkan mengikuti perkuliahan bersamaan dengan mahasiswa tahun ajaran baru, minimal 4 semester. Ini dikarenakam ada beberapa perubahan mata kuliah yang harus di selesaikan.

Menurut salah satu mahasiswa yang enggan disebutkan namanya, “sangat menyesalkan perbuhan peraturan yang menurut saya membuang-buang waktu,contoh nya seperti saya yang memang tinggal menyelesaikan skripsi karena kena pemutihan jadi harus menjalani beberapa semester lagi dikarenakan kan harus mengikuti perubahan mata kuliah yang baru”.

Menurut keterangan dari pihak UPDM(B), perubahan aturan ini merupaka instruksi langsung dari Kemenrian, Riset, dan Pemdidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Mahasiswa beharap, pihak UPDM(B) dapat mencari solusi terbaik bagi mahasiswa yang masa studinya telah lewati batas. (ID)

Leave a Reply

%d bloggers like this: