Mon. Nov 29th, 2021

Ratusan Pengemudi Protes Kenaikan Pajak Bahan Bakar di Paris

sumber: liputan6.com

FikomNews.com – Ratusan pengemudi melakukan blokade jalan di Paris, Perancis pada Selasa (20/11/2018). Aksi ini dilakukan lantaran para supir itu memprotes kenaikan pajak bahan bakar minyak.

Aksi ini terjadi hampir di seluruh provinsi. Pengunjuk rasa berjanji akan memblokade jalan tol, bundaran, jalan pintas serta cincin kota Paris pada pekan ini.

Seorang supir kendaraan pribadi bernama Serkan mengatakan, “ini adalah keputusasaan umum dan terlebih lagi, kami di sini karena harga bahan bakar diesel”.

Serkan juga menambahkan kenaikan harga bahan bakar tidak menguntungkan bagi para supir, juga bagi penyewa kendaraan pribadi.

Kini pemerintah Perancis tengah mempersiapkan pasukan anti huru hara untuk membubarkan demknstran, dan menetapkan denda sebagai ancaman melawan pajak.

Aksi para supir itu mendapatkan dukungan dari warga Perancis. Seorang pensiunan bernama Robert Ticht mengatakan dirinya ikut dalam aksi untuk mendukung para supir.

“saya di sini untuk mendukung para supir. Kami memiliki cukup banyak, dan ada terlalu banyak taksi di negera ini” ungkap Robert.

Robert juga menyindir Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan sebutan kutu, karena kebijakan yang dibuatnya itu. (UM)

Leave a Reply