Mon. Nov 29th, 2021

Seniman Dua Kali Juara UOB, Pamerkan Lukisan SARA

fikomnews.com: Pameran Lukisan SARA di Galeri Nasional.

FikomNews.com – Karya seni Suvi Wahyudianto, seniman yang menjuarai dua ajang: UOB Southeast Asian Painting of the year 2018 dan UOB Painting of the year (Indonesia), dipemerkan di Galeri Nasional pada (8/11/2018).

Pameran ini digelar dalam rangka acara UOB Painting of the Year 2018, yang menampilkan 8 karya pemenang dan 42 karya terbaik finalis UOB Painting of the year 2018.

Suvi memberi nama Angst pada lukisanya. Angst merupakan sebuah lukisan yang menarasikan tragedi pengalaman personal, dan ingatan sosial atas konflik yang melibatkan sentimen primordial.

Pada kesempatan tersebut, Suvi menjelaskan bahwa lukisannya berbicara tentang SARA (suku,agama dan ras) yang terjadi di Madura ketika tragedi sampit.

“saya sebagai seniman ketika berkarya selalu mengorek yang ada didalam tubuh saya, dan salah satunya adalah lukisan daging ini, kemudian saya tidak bisa melepaskan identitas madura saya, ini adalah representasi dari saya”, jelas Suvi di Galeri Nasional, Jakarta.(RY)

Komposisi dari lukisan Angst yang berbentuk seperti daging ini adalah Resin, plastik, enamel, pigmen pada plat aluminium 100 x 150cm.


Notice: Trying to get property 'user_nicename' of non-object in /home/fikomnew/public_html/wp-includes/link-template.php on line 265

Leave a Reply