Sat. Nov 27th, 2021

UPDM(B) Salurkan Batuan Untuk Palu-Donggala

fikomnews.com – Relawan Mahasiswa UPDM(B) mempersiapkan barang yang hendak disalurkan ke Palu-Donggala.

FikomNews.com – Senin (15/10/18) UPDM(B) mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan tersebut merupakan hasil uluran tangan dari mahasiswa dan masyarakat umum yang disalurkan melalui Posko Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala.

Posko tersebut dibuka sesuai arahan LLDikti, dan dikordinir oleh UPDM(B). Selain itu, pembukaan posko juga disesuaikan dengan arahan dari BMKG terkait masa tanggap bencana di wilayah Sulteng. Posko UPDM(B) dibuka sejak (2/10/18) hingga (11/10/18) di dua lokasi, yaitu Kampus Hang Lekir dan Kampus Bintaro.

Kedua Posko Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala menerima bantuan berupa pakaian, uang dan bahan makanan. Selain itu penjualan sticker dilakukan untuk memaksimalkan pengumpulan donasi. Total donasi yang terkumpul sebanyak Rp33.069.470, dan hasil dari donasi itu dibelanjakan keperluan korban gempa dan tsunami, seperti: pakaian, air, selimut, alat ibadag juga terpal.

Total bantuan yang terkumpul sebanyak 129 dus, dan telah dikirim ke LLDikti. Selanjutnya, bantuan tersebut akan diterbangkan ke Palu-Donggala bersama dengan para relawan kemanusiaan UPDM(B) dengan menggunakan Pesawat Hercules.

Informasi yang diterima fikomnews.com, BMKG memperpanjang tanggal tanggap bencana sampai dengan tanggal 26 Oktober.

Salah satu relawan mahasiswa UPDM(B) Rizky Afriansyah mengatakan tidak menutup kemungkinan posko bantuan akan dibuka kembali.
“Sejauh ini belum ada rencana memperpanjang Posko Moestopo Untuk Palu-Donggala, namun tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang ketika memang dibutuhkan”, jelas Rizky saat ditemui usai rapat pengakomodiran barang bantuan Palu-Donggala.

Di waktu yang hampir bersamaan, Kevin selaku perwakilan dari Posko UMDP(B) menuturkan, “posko ini diharapkan dapat membangun rasa perduli setiap mahasiswa Moestopo terhadap saudara kita yang sedang tertimpa bencana”.


Notice: Trying to get property 'user_nicename' of non-object in /home/fikomnew/public_html/wp-includes/link-template.php on line 265

Leave a Reply